Selasa, 20 Desember 2011

Olah Raga Yuk !


Point nomer Satu
     Berolah raga memang butuh niat dan tekad yang kuat. Apalagi kalau ingin mengurangi berat badan. Wah… mesti lebih kuat lagi tuh iman kita. Artinya, selain mesti rajin dan rutin, kita juga mesti kuat bilang enggak kalau ada tawaran jajan atau nongkrong di kafe. Ajak sahabat untuk sama-sama berdiet. Jadi ada teman untuk saling mengingatkan.
Kemudian tentukan jenisnya
     Pilihan jenis olahraga akan mempengaruhi kerajinan kita dalam menjalani olahraga. Jadi pilih jenis olahraga yang enggak bikin cepat bosan. Lari adalah olahraga murah meriah yang paling cepat menurunkan berat badan.buat yang suka gaul, mendaftar ke klub kebugaran bias jadi pilihan.
Tentukan lokasi
     Di mana kita akan berolahraga? Ini penting dopikirkan. Jangan sampai sebelum berangkat berolahraga, kita sudah malas duluan. Sebaiknya pilih liokasi olahrag yang tridak terlalu jauh dari rumah, kampus, atau kantorkita. Kalau ingin mendaftar ke gym, cari yang bias sekalian lewat agar keanggotaan tidak sia-sia. Rugi kan, sudah bayar enggak di pakai.
Jangan saltum
     Biarpun ingin membuang keringat bukan berarti penampilan jadi asal. Pilih kostum olahraga yang nyaman pakai. Kaos dari bahan katun atau lycra adalah pilihan paling tepat. Pastikan juga kita memakai sepatu yang sesuai dengan jenis olahraga yang kita pilih.

Sumber: CitaCinta edisi 2006

0 komentar:

Posting Komentar